TLDN dan POSCO Tandatangani MoU untuk Mengembangkan Industri Pengolahan Minyak Kelapa Sawit

JAKARTA, 18 Agustus 2022 – PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) telah menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan POSCO INTERNATIONAL Corporation (PIC) di Kantor Pusat TLDN yang bertempat di Beltway Office Park, Jakarta pada Kamis 18 Agustus 2022. Penandatanganan MoU ini membuka kesempatan kerjasama di antara TLDN dan PIC dalam melakukan pengembangan industri downstream dengan pembangunan pabrik penyulingan minyak kelapa sawit dengan hasil produk akhir berupa produk turunan minyak kelapa sawit yang akan dijual untuk pasar dalam dan luar negeri.

“Potensi kerjasama ini akan menjadi bagian penting dalam diversifikasi pertumbuhan yang hijau untuk memberi nilai tambah bagi perusahaan, dan tentunya untuk terus membuktikan komitmen TLDN untuk dapat menjadi perusahaan agribisnis yang berkelas dunia,” kata Direktur Utama TLDN Wishnu Wardhana.

Adapun dari MoU tersebut, kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan nilai perusahaan. Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan MOU, baik TLDN dan PIC akan secara bersama – sama menyusun Feasibility Study untuk melihat dan mengetahui lebih rinci prospek dari proyek downstream ini.

“Kami sudah melakukan kunjungan ke perkebunan kelapa sawit dan pabrik pengolahan kelapa sawit TLDN di Kabupaten Berau pada Mei 2022. Kami yakin kerjasama ini dapat memberikan dampak positif terhadap kedua perseroan serta industri kelapa sawit di Indonesia,” kata Senior Vice President Agro Commodities Division POSCO INTERNATIONAL Corporation (PIC) Seung Pyo Hong.

Sebagai informasi, PIC adalah perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak di bidang perdagangan internasional, pengelolaan infrastruktur, dan pengembangan sumber daya. PIC juga sudah berpengalaman dalam industri perkebunan kelapa sawit di Indonesia, melalui anak perusahaannya PT Bio Inti Agrindo (BIA) dimana PIC memiliki dan mengoperasikan satu perkebunan kelapa sawit dan tiga pabrik kelapa sawit di Merauke, Papua.

***

Tentang PT Teladan Prima Agro Tbk

PT Teladan Prima Agro Tbk merupakan perusahaan agribisnis yang berfokus kepada pengelolaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit berkelanjutan, serta energi terbarukan. Beroperasi sejak tahun 2004, PT Teladan Prima Agro Tbk memiliki luas lahan 60.500 Ha dimulai dari Kabupaten Berau dan berkembang ke Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Paser, hingga Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Perseroan menghasilkan minyak kelapa sawit atau crude palm oil (CPO) dan inti sawit atau palm kernel yang diproduksi dari 6 pabrik kelapa sawit, dengan jumlah kapasitas olah gabungan sebesar 310 ton TBS/jam.

PT Teladan Prima Agro Tbk berkomitmen untuk menjadi perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan, mendukung pelestarian lingkungan yang bersinergi dengan alam dan keanekaragaman hayati, menerapkan praktik pembukaan lahan tanpa bakar dan pemanfaatan limbah, serta mengelola kawasan konservasi dan menjadi pionir penyelamatan orangutan di industri kelapa sawit.

***

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website kami: www.teladanprima.com

Atau hubungi:

Fabelyn B. Walean – Head of Corporate Communications, PT Teladan Prima Agro Tbk corporate.communication@teladanprima.com

Berita Terakhir

Articles
PT Teladan Prima Agro Tbk Gelar TPA…

03 Juni 2022 – Balikpapan, 3 Juni 2022 – PT Teladan Prima Agro Tbk atau TPA telah melaksanakan TPA…

Lihat selengkapnya
Articles
TLDN Telah Melaksanakan RUPST Tahun Buku 2021

03 Juni 2022 – 27 Mei 2022 – PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) pada Jumat (27/5/2022) telah menyelenggarakan…

Lihat selengkapnya
Articles
TLDN dan POSCO Tandatangani MoU untuk Mengembangkan…

19 Agustus 2022 – JAKARTA, 18 Agustus 2022 – PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) telah menandatangani Nota Kesepahaman…

Lihat selengkapnya
Articles
TLDN dan POSCO Tandatangani MoU untuk Mengembangkan…

19 Agustus 2022 – JAKARTA, 18 Agustus 2022 – PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) telah menandatangani Nota Kesepahaman…

Lihat selengkapnya
Articles
Laba Bersih PT Teladan Prima Agro Tbk…

29 Juli 2022 – JAKARTA, 29 JULI 2022 – PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) membukukan kinerja keuangan positif…

Lihat selengkapnya