Sertifikat ISPO PT. TBPP

Penyelenggaraan Konfrensi Internasional Minyak Sawit Indonesia Berkelanjutan (International Conference on Indonesian Sustainable Palm Oil/IC-ISPO) tahun 2017, dilaksanakan pada tanggal 11-12 April 2017 di Cendrawasih Hall 1 Jakarta Convention Center (JCC) Jl. Jend. Gatot Subroto – Jakarta, atas kerjasama komisi ISPO dengan Media Perkebunan. Salah satu acara didalam agenda pembukaan pertemuan tersebut adalah : Penyerahan Sertifikat ISPO untuk Perusahaan, Kebun Plasma, dan Kebun Swadaya Kelapa Sawit oleh Direktur Jenderal Perkebunan. Acara penyerahan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, Tanggal 11 April 2017 Pukul 10.45 – 11.45 WIB.

Ada 40 Perusahaan, Kebun Plasma, dan Kebun Swadaya Kelapa Sawit yang menerima sertifikat ISPO, salah satunya adalah PT. Tanjung Buyu Perkasa Plantation, dibawah Group Teladan Prima Agro (TPA). Penerima Sertifikat ISPO PT. Tanjung Buyu Perkasa Plantation (PT. TBPP) diwakili Bpk. Yayan Handian Ginanjar selaku Head of Plantation Division, sertifikat diserahkan oleh Direktur TÜV Rheinland yang disaksikan oleh Ketua Komisi ISPO dan Dirjen Perkebunan. Dengan sertifikasi ini, PT. TBPP secara resmi mengawali tahun 2017 sebagai perusahaan kelapa sawit terintegrasi (Kebun dan Pabrik) yang mendapatkan sertifikasi ISPO.

Sebagai bentuk dari komitmen perusahaan dalam memenuhi persyaratan sertifikasi ISPO, Teladan Prima Agro (TPA) menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk memastikan integrasi secara menyeluruh dalam proses kerja internal, perumusan kebijakan, dan program-program kerjanya. Studi dilakukan sepanjang tahun dengan mengumpulkan informasi dari berbagai sumber yang relevan untuk pengambilan keputusan, serta pengawasan internal yang melibatkan semua pihak untuk memastikan kepatuhan terhadap ISPO sebagai platform keberlanjutan nasional Indonesia.

Sertifikasi ISPO merupakan tonggak sejarah penting dalam perjalanan keberlanjutan Teladan Prima Agro (TPA) khususnya PT. TBPP, karena sertifikasi ini memberikan kepastian bagi pelanggan dan pemangku kepentingan sehubungan dengan legalitas dan pemenuhan persyaratan untuk pabrik, perkebunan, dan rantai pasok perusahaan. Hal ini bisa membantu perusahaan dalam meraih standar keberlanjutan lainnya yang diakui secara internasional seperti RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil) dan ISCC (International Sustainability & Carbon Certification).

Penghargaan ini bukan sekedar keberhasilan memperoleh sertifikasi, namun juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan dukungan terhadap satu-satunya platform sertifikasi wajib di Indonesia, yaitu ISPO. Melalui ISPO para pemangku kepentingan industri kelapa sawit bekerja sama mempercepat tercapainya produksi kelapa sawit yang berkelanjutan. ISPO merupakan kewajiban (mandatory) bagi seluruh pelaku usaha kegiatan pembangunan perkebunan yang berusaha di Indonesia.

Berita Terakhir

Articles
Comissioning PKS Tanjung Harapan

23 Maret 2017 – Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Tanjung Harapan – PT. Multi Jayantara Abadi yang berlokasi di desa…

Lihat selengkapnya
Articles
Sertifikat ISPO PT. TBPP

17 April 2017 – Penyelenggaraan Konfrensi Internasional Minyak Sawit Indonesia Berkelanjutan (International Conference on Indonesian Sustainable Palm Oil/IC-ISPO) tahun…

Lihat selengkapnya
Articles
TC, TPA, PLANTERS!

02 Oktober 2017 – Untuk menghasilkan jiwa pekebun yang memiliki hasrat cinta terhadap alam, lingkungan,  semesta, cinta sesama, cinta…

Lihat selengkapnya