Sertifikasi ISPO PT Multi Jayantara Abadi

Jakarta: PT Multi Jayantara Abadi (MJA) yang merupakan salah satu entitas anak usaha dari PT Teladan Prima Agro (TPA), secara resmi mendapatkan sertifikat Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) dari lembaga sertifikasi TUV Rheinland. Sertifikasi yang didapatkan oleh MJA ini merupakan salah satu bukti usaha TPA dalam upaya memenuhi Peraturan Pemerintah yang tertulis pada Permentan No. 38 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan sertifikasi perkebunan kelapa sawit berkelanjutan Indonesia.

Penyerahan sertifikasi ISPO secara resmi dilakukan pada Senin, 20 Desember 2021 bertempat di Kantor Pusat PT Teladan Prima Agro di Jakarta. Sertifikat ini diberikan oleh TUV Rheinland yang diwakili oleh Bapak Nyoman Susila selaku President Director kepada Bapak Yayan H. Ginanjar selaku Director of Sustainability TPA. Hadir pula jajaran Direksi dan Manajemen TPA diantaranya, Bapak Imam Syaifullah selaku Director of Logistics & Engineering, Bapak Mahiruddin Achmad selaku Director of Finance, Accounting, & Tax, serta Bapak Sutarto Hadi selaku Head of Human Resources Division.

Sertifikasi ini diberikan kepada TPA setelah dilakukan serangkaian proses audit. Audit pertama dilakukan pada 5-8 April 2021 yang berfokus pada penilaian terhadap kelengkapan dan kebenaran dokumen legalitas, serta penilaian kepada pemangku kepentingan yang dipilih sebagai narasumber. Kemudian, audit kedua diadakan pada 4-7 Oktober 2021 yang merupakan penilaian secara komprehensif, mulai dari dokumen, penerapan prisip dan kriteria ISPO, kompetensi petugas perkebunan dan pabrik kelapa sawit, hingga konfirmasi penerapan prinsip dan kriteria ISPO dengan pemangku kepentingan.

MJA mengelola perkebunan Tanjung Harapan Estate dan pabrik kelapa sawit Tanjung Harapan Mill, dan berlokasi di Desa Segendang, Kecamatan Batu Engau; Desa Senipah, Desa Random, Desa Keladen, Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur.

Berita Terakhir

Articles
Sertifikasi ISPO PT Multi Jayantara Abadi

21 Desember 2021 – Jakarta: PT Multi Jayantara Abadi (MJA) yang merupakan salah satu entitas anak usaha dari PT…

Lihat selengkapnya
Articles
GUBERNUR DAN BUPATI BERAU BICARA DI COP26…

13 November 2021 – Indonesia (RI) menjadi salah satu narasumber di Conference of Parties (COP) United Nation Climate Change…

Lihat selengkapnya
Articles
Moving Forward, Bersama Teladan Prima Agro!

08 April 2021 – PT Teladan Prima Agro (TPA) menyelenggarakan konferensi interlan yang diikuti oleh seluruh manajemen, karyawan, dan…

Lihat selengkapnya