Semarak Syukur 2 Dekade, Teladan Tangguh!

BALIKPAPAN – Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-20 pada tanggal 1 Juni 2024 mendatang, PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) atau TPA, telah menyelenggarakan TPA Conference pada Jumat 24 Mei 2024 di Balikpapan, Kalimantan Timur. TPA Conference tahun ini mengusung tema Teladan Tangguh, mendeskripsikan TPA sebagai perusahaan agriculture modern yang dapat beradaptasi selama dua dekade untuk menjawab berbagai tantangan, perkembangan zaman serta penggunaan teknologi dalam industri perkebunan kelapa sawit.   

Komisaris Utama TPA Indracahya Basuki menyampaikan perjalanan 20 tahun bukanlah waktu yang singkat. Ini adalah perjalanan panjang yang dipenuhi dengan kerja keras, dedikasi, dan komitmen yang luar biasa dari setiap individu di perusahaan ini. Menurutnya, tema acara TPA Conference tahun ini Teladan Tangguh, sangat relevan dengan berbagai hal yang telah TPA lalui dan tantangan yang akan dihadapi di masa depan.

Pria yang akrab disapa Indra tersebut menyampaikan tangguh berarti tidak hanya kuat secara fisik tetapi juga memiliki ketahanan mental dan moral dalam menghadapi berbagai tantangan. Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor kelapa sawit, TPA dihadapkan pada berbagai dinamika industri, perubahan regulasi, tantangan lingkungan dan sosial, hingga perkembangan geopolitik. Namun berkat ketangguhan seluruh karyawan, TPA mampu bertahan dan terus berkembang.

“Saya ingat sewaktu pertama kali saya menginjakkan kaki di kebun pertama kita di Talisayan. Tahun 2005 saat itu saya turut melakukan tanam perdana di Kebun Talisayan bersama dengan Bapak Ahmad Gunung (CEO of Plantation Group), Bapak Wishnu Wardhana (Direktur Utama) dan Bapak Nurcahya Basuki (Komite Manajemen Risiko, GCG dan Investasi). Hari itu penuh dengan semangat dan harapan tinggi meski kita tahu tantangan di depan sangat besar. Dari titik awal itulah kita mulai menanam benih kesuksesan yang kita tuai hari ini,” ujar Indra.

“Marilah kita bersama-sama merayakan pencapaian yang telah kita raih, mensyukuri segala keberhasilan yang telah dicapai, dan merenungkan langkah-langkah yang telah diambil. Kita juga harus melakukan introspeksi untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi agar keberlanjutan TPA dapat terus terpelihara. Saya ingin mengajak Bapak dan Ibu semuanya dan seluruh insan Teladan Prima Agro untuk terus melakukan continuous improvement dalam mewujudkan visi kita menjadi perusahaan agribisnis berkelas dunia,” ujar Indra dalam sambutannya.

Adapun dalam TPA Conference 2024 menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik dan inspiratif yang dirancang untuk memberikan wawasan, evaluasi, serta rencana strategis bagi para peserta.

Pertama, paparan business plan TPA yang berisi evaluasi tahun sebelumnya yakni mengulas pencapaian dan tantangan yang telah dihadapi. Kemudian, rencana strategi tahun berjalan, menyusun dan membahas strategi untuk mencapai target dan visi TPA di tahun mendatang.

Kedua, CEO Talk yang berisi kilas balik pengalaman CEO dan jajaran Direksi selama 20 tahun memimpin TPA, termasuk pelajaran berharga dan momen penting dalam perjalanan mereka.

Ketiga, launching Teladan Innovation & Improvement Awards (TIIAs) yang bertujuan untuk mendorong inovasi dan perbaikan berkelanjutan di lingkungan TPA. Program ini akan memberikan apresiasi kepada individu atau tim yang berhasil menciptakan inovasi signifikan atau melakukan perbaikan yang berdampak positif.

Keempat, sesi transformational leadership, menghadirkan Helmy Yahya sebagai pembicara tamu yang berbagi pandangan dan pengalamannya tentang kepemimpinan transformasional, memberikan inspirasi dan pengetahuan yang berharga bagi para peserta.

TPA Conference 2024 tidak hanya menjadi ajang untuk merefleksikan dan merencanakan masa depan, tetapi juga untuk menginspirasi dan membekali peserta dengan keterampilan dan pengetahuan baru yang dapat diterapkan dalam bidang mereka masing-masing.

Sebagai informasi, TPA Conference dihadiri oleh segenap jajaran komisaris, direksi dan karyawan mulai dari asisten kebun dan pabrik hingga general manager.

Berita Terakhir

Articles
PT Teladan Prima Agro Tbk Gelar TPA…

03 Juni 2022 – Balikpapan, 3 Juni 2022 – PT Teladan Prima Agro Tbk atau TPA telah melaksanakan TPA…

Lihat selengkapnya
Articles
TLDN Telah Melaksanakan RUPST Tahun Buku 2021

03 Juni 2022 – 27 Mei 2022 – PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) pada Jumat (27/5/2022) telah menyelenggarakan…

Lihat selengkapnya
Articles
TPA Rangkul Keluarga Para Karyawan Lewat Beragam…

11 Juni 2024 – BALIKPAPAN – PT Teladan Prima Agro Tbk atau TPA turut merangkul para keluarga karyawan melalui…

Lihat selengkapnya
Articles
Teladan Awarding Night 2024

31 Mei 2024 – BALIKPAPAN – Pada tahun ini, PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) atau TPA telah membuktikan…

Lihat selengkapnya
Articles
Semarak Syukur 2 Dekade, Teladan Tangguh!

28 Mei 2024 – BALIKPAPAN – Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-20 pada tanggal 1 Juni 2024 mendatang,…

Lihat selengkapnya