Dukung Dunia Pendidikan, TPA Kembali Berikan Beasiswa kepada Putra/Putri Kalimantan Timur

SAMARINDA – PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) atau TPA kembali memberikan dukungan bagi dunia pendidikan dalam bentuk beasiswa kepada para mahasiswa di tingkat sarjana (S1) dan pascasarjana (S2) dalam acara Penyerahan Beasiswa Pendidikan TPA 2023 yang telah dilaksanakan pada tanggal 13 September 2023 di Kantor Perwakilan (KPW) TPA di Samarinda, Kalimantan Timur.

Beasiswa Pendidikan TPA 2023 diberikan kepada 21 mahasiswa yang berasal dari wilayah operasional (ring 1) perseroan yang berada di area Kalimantan Timur. Mahasiswa penerima Beasiswa Pendidikan TPA 2023 ini merupakan angkatan ke-5, sebelumnya program terkait telah dilaksanakan pada tahun 2017, 2018, 2019 dan 2022. Beasiswa Pendidikan TPA 2023 diberikan dalam bentuk biaya pendidikan pada tahun ajaran 2023/2024 kepada mahasiswa kurang mampu yang berasal dari wilayah operasional TPA yang tersebar di Kalimantan Timur, dan menempuh pendidikan di berbagai universitas di Indonesia.

Putra/putri Kalimantan Timur tersebut antara lain mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Negeri Semarang, Universitas Mulawarman Samarinda, Universitas Islam Negeri (UIN) Aji Muhammad Idris, Universitas Lambung Mangkurat dan Universitas Borneo.

“Selama lima tahun program Beasiswa Pendidikan TPA berlangsung, total terdapat 57 mahasiswa yang menerimanya. Kami berharap adanya Beasiswa Pendidikan TPA dapat membantu para mahasiswa penerima, sehingga bisa fokus dalam menjalankan pendidikan. Melalui beasiswa pendidikan ini pula harapan kami, mahasiswa yang merupakan putra/putri daerah Kalimantan Timur ini kelak setelah menyelesaikan pendidikannya dapat memberikan kontribusi dengan ilmu yang diemban untuk membangun daerah asalnya dan bahkan secara lebih luas membangun negeri,” kata Head of Representative Office TPA, Suparno.

Di sisi lain, Suparno menjelaskan Beasiswa Pendidikan TPA 2023 merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) TPA sebagai perusahaan agriculture yang turut serta dan punya andil terhadap dunia pendidikan. Komitmen ini dilakukan demi mendukung dunia pendidikan khususnya bagi putra/putri yang berasal dari wilayah operasional (ring 1) perseroan agar mendapatkan pendidikan yang layak.

“Saya berterima kasih kepada TPA karena telah membantu biaya kami selama duduk di bangku kuliah. Adanya Beasiswa Pendidikan TPA 2023 ini memberikan saya dan teman-teman kesempatan memperoleh pendidikan yang sama dengan anak-anak lainya. Harapan saya, program ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya agar adik-adik kami ke depan juga bisa merasakan pendidikan dengan kualitas yang baik tanpa memikirkan biaya,” kata Muhammad Haidar Al Ghifari salah satu penerima Beasiswa Pendidikan TPA 2023 yang merupakan mahasiswa Departemen Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia.

Berita Terakhir

Articles
PT Teladan Prima Agro Tbk Gelar TPA…

03 Juni 2022 – Balikpapan, 3 Juni 2022 – PT Teladan Prima Agro Tbk atau TPA telah melaksanakan TPA…

Lihat selengkapnya
Articles
TLDN Telah Melaksanakan RUPST Tahun Buku 2021

03 Juni 2022 – 27 Mei 2022 – PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) pada Jumat (27/5/2022) telah menyelenggarakan…

Lihat selengkapnya
Articles
PendapatanTeladan Prima Agro (TLDN) Naik 10,9% Pada…

09 April 2024 – Minggu, 31 Maret 2024 Jurnalis: Akhmad Surhayadi Editor: Herlina Kartika Dewi KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Teladan…

Lihat selengkapnya
Articles
TLDN Raih Pendapatan Rp 4,01 Triliun pada…

30 Maret 2024 – JAKARTA – PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) telah merealisasikan pendapatan sebesar Rp 4,01 triliun…

Lihat selengkapnya
Articles
TLDN Raih Penghargaan Sertifikat PROPER Nasional

14 Maret 2024 – SAMARINDA – PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) berhasil meraih sertifikat Program Penilaian Peringkat Kinerja…

Lihat selengkapnya