Comissioning PKS Tanjung Harapan

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Tanjung Harapan – PT. Multi Jayantara Abadi yang berlokasi di desa Random Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser, Propinsi Kalimantan Timur merupakan pabrik ke-enam yang dibangun di lingkungan perkebunan kelapa sawit Teladan Prima Agro.
Berdasarkan perkembangan areal tanaman kelapa sawit dan proyeksi produksi TBS disana, PKS Tanjung Harapan dirancang dengan kapasitas pengolahan 45 Ton TBS/jam yang akan menampung TBS dari kebun Tanjung Harapan 1, Tanjung Harapan 2 dan kebun plasma di wilayah tersebut. pembangunan pabrik ini merupakan salah satu dari rangkaian pembangunan pabrik lain yang telah lebih dulu berdiri dan beroperasi di lingkungan Teladan Prima Agro.


Pada Rabu, 22 Maret 2017 dilakukan commissioning THM yang dihadiri oleh CEO, Ahmad Gunung, beserta Head of Division dan juga staf di lingkungan THM, TH1 dan TH2. Sebelum acara Commissioning PKS Tanjung Harapan, telah dilaksanakan juga Slow Firing PKS Tanjung Harapan yang dihadiri oleh CEO, Vice CEO, Head of Engineering Div, Head of MOC dan seluruh karyawan dari PKS Tanjung Harapan. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Januari 2017. Slow Firing tersebut dilakukan sebagai simbol bahwa PKS Tanjung Harapan telah siap untuk melaksanakan tugasnya mengolah TBS dari kebun Tanjung Harapan Estate, dan diharapkan dengan bertambahnya satu lagi PKS baru di lingkungan Teladan Prima Agro akan dapat semakin membuat Teladan Prima Agro semakin maju dan bangkit.

Berita Terakhir

Articles
PT Teladan Prima Agro Tbk Gelar TPA…

03 Juni 2022 – Balikpapan, 3 Juni 2022 – PT Teladan Prima Agro Tbk atau TPA telah melaksanakan TPA…

Lihat selengkapnya
Articles
TLDN Telah Melaksanakan RUPST Tahun Buku 2021

03 Juni 2022 – 27 Mei 2022 – PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) pada Jumat (27/5/2022) telah menyelenggarakan…

Lihat selengkapnya
Articles
Laba Bersih TLDN Tumbuh 108,5% yoy Hingga…

26 November 2022 – JAKARTA, 25 NOVEMBER 2022 – PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) mencatatkan kinerja keuangan positif…

Lihat selengkapnya
Articles
Tari Jepen Kembali Melenggang

28 Oktober 2022 – KUTAI TIMUR, 28 Oktober 2022 – Indonesia merupakan negara yang kaya akan seni dan budaya,…

Lihat selengkapnya
Articles
TLDN dan POSCO Tandatangani MoU untuk Mengembangkan…

19 Agustus 2022 – JAKARTA, 18 Agustus 2022 – PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) telah menandatangani Nota Kesepahaman…

Lihat selengkapnya